Part Two: Pengalamanku Berdagang #10

Sabtu, 10 Desember 2016

Assalammu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kita lanjut ya ceritanyaa..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika kita berani untuk memulai berbisnis janganlah takut untuk RUGI. Mungkin, salah satu faktor yang menghambat kita untuk berkembang dalam bisnis adalah kita takut mengambil resiko, takut untuk mengalami kerugian. Dan banyak diluar sana ketika memulai suatu bisnis lalu mengalami kerugian, mereka serasa takut dan enggan untuk melanjutkan bisnis mereka. Padahal, kerugian yang mereka alami itulah jembatan untuk kesuksesan bisnisnya nanti.

Aku pernah mengalami kerugian saat belajar jualan dulu. Waktu itu aku ingin membeli bahan-bahan flowercrown di salah satu online shop dengan payment lewat pulsa dan setelah aku selesai transfer ke penjualnya, ternyata si penjual tidak ada kabar sama sekali. alhasil aku kehilangan sekitar ratusan ribu. Namun itu tidak menghambat semangatku untuk tetap berjualan. Beberapa lama kemudian akhirnya aku menuai hasilnya, setelah kejadian itu penghasilanku dapat balik modal bahkan mendapatkan keuntungan. Walau tidak banyak.

Saat kelas 9 aku memutuskan untuk berhenti berjualan karena aku harus fokus ujian. Saat kelas 10 aku mulai berjualan lagi. Aku memutuskan berjualan risol karena menurutku, teman-teman pasti butuh sarapan sebelum belajar.


Aku menyediakan risol yang berisi telor,sosis,dan mayonaise serta saus didalamnya, namun aku membawa saus lagi khawatir ada yang dirasa kurang pedasnya. Aku menjual dengan harga kurang lebih 2500-3000 sepertinya, aku lupa heheh. Tidak banyak memang keuntungan yang aku raih , namun niat aku berjualan bukan semata mata hanya meraup keuntungan gede-gedean namun itu aku lakukan untuk pembelajaranku dalam berbisnis. Yah, aku memang ada niatan untuk menjadi pengusaha muda sukses nanti. Aamiinin aja yak!





Saat ini, aku berjualan pulsa dan kuota internet yang kutawarkan kepada teman temanku. Tentunya aku tidak menjualnya dengan harga mahal, tetap sesuai dengan kantong pelajar!







Aku juga mencoba membuka olshop kembali namun itu adalah usaha kakak ku. Beliau menawarkan aku untuk mengelola usahanya. Disitu aku menyediakan perlengkapan kebutuhan remaja perempuan khususnya muslimah, ada baju, tas, hijab dan lain lain. Semua yang aku jual disitu tidak lebih dari 100.000 , jadi buat kita kita yang masih pelajar masih bisa kok untuk membelinya. 














Nah, buat kalian yang penasaran yuk di follow akun olshop aku di instagram : @rd.collection25 . Jangan lupa di beli yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS