Part One: Pengalamanku Dalam Berdagang #9

Senin, 05 Desember 2016

Pertama kali aku terjun dalam dunia bisnis pada saat kelas 7, waktu itu aku sudah mempunyai smartphone android pertama kalinya. Akupun mempunyai akun Instagr*m yang digunakan untuk sekedar mengisi waktu luang. Pertama kali aku membeli barang onlineshop di IG bersama temanku kala itu dan saat itulah aku mulai tertarik dalam dunia olshop. Akhirnya aku tertarik untuk menjual applikasi android dan tema lin* . Aku membeli aplikasinya terlebih dahulu kepada firsthand biasanya cara membelinya dengan pulsa.




Beberapa bulan kemudian alhamdulillah bisnisku lancar dan saat itu kira kira aku bisa mendapatkan penghasilan pulsa ratusan ribu. Setelah sukses jualan aplikasi akhirnya aku merubah daganganku.

Saat itu aku dan teman temanku mendikusikan untuk jualan bersama. Kami memutuskan untuk jualan flowercrown. Aku mencari reseller yang sekiranya lebih murah dari yang lain namun kualitas barangnya tetap bagus. Beberapa bulan kemudian teman temanku sudah tidak berjualan lagi karena suatu hal, akhirnya aku mengambil alih untuk berjualan sendiri. Bermodalkan akun promosi jualan seperti instagr*m dan twitt*r dan mempromosikan ke teman teman tak menyusut semangatku untuk terus berjualan. Aku mulai menyukai dunia bisnis kala itu. Orang tuaku pun mengapresiasi keputusanku untuk belajar berjualan. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS